DESA BOJONG

Desa Bojong. Sebuah Desa Kecil di sebuah kecamatan dengan jumlah desa yang sangat banyak.  Kecamatan Ngombol. Bahkan Kecamatan Ngombol merupakan kecamatan dengan jumlah desa terbanyak di Indonesia khusunya di Pulau Jawa. Kalo di luar Jawa siih masih ada beberapa kecamatan dengan jumlah desa yang lebih banyak. Ok Desa Bojong adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo.

Desa Bojong adalah desa kecil, begitu pula dengan jumlah penduduknya. Hanya 324 jiwa. (berdasar siak dukcapil purworejo juni 2021). Kecil Banget kan? Kek Warga 1 RT di desa sebelah. Seperti kebanyakan warga di daerah selatan (Kecamatan Ngombol terletak di Purworejo sebelah Selatan), mata pencaharian warga Bojong kebanyakan adalah petani sawah. Selain itu, karena letak Bojong di dataran rendah, maka banyak pohon kelapa yang tumbuh. Maka dari itu sebagian warga lainya ada yang bermata pencaharian sebagai penderes kelapa, untuk dijadikan gula. Ada pula yang penjual/ pemetik kelapa. baik kelapa muda maupun tua. Sebaian besar itu siih pekerjaan utama warganya, kalo yang lainya juga ada yang sebagai guru, pedagang, tukang, dll.

Desa Bojong dilalui 2 sungai, Sungai Lereng dan Kali Jali. Maka dari itu untuk yang hoby mancing banyak niih spot spot menarik di sini. Ikanya juga lumayan banyak. Ikanya juga ikan campuran/ darat dan laut. Karena Letaknya memang tidak jauh dari laut.


Comments

Popular posts from this blog

LAPORAN BUDIDAYA TANAMAN CABE

kumpulan istilah aneh ospek

MAKALAH BUDI DAYA TANAMAN KELAPA SAWIT